Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 30 Maret 2013

Kode – Kode Rahasia pada Android


Ponsel android memang mempunyai kode-kode tertentu yang hanya bisa diakses oleh ponsel android. Kode-kode tersebut biasanya digunakan untuk pengaturan ponsel atau melihat kode tertentu atau settingan tertentu pada ponsel android.




Kali ini saya akan membagikan kode-kode rahasia pada Android, nah.. Anda dapat menggunakan Kode ini untuk mengcek apa saja yang bisa di cek di kode-kode tersebut.
Untuk Memasukkan kode anda harus membukanya via panggilan seperti gambar ini :



Nah Berikut inilah Kodenya :

·         *#*#4636#*#* > Kode tersebut digunakan untuk menunjukan informasi ponsel anda, termasuk informasi baterai, sejarah baterai, dan juga statistik ponsel android anda.
·         *#*#7780#*#* > Ini digunakan untuk mereset data pada google akun pada ponsel anda dan juga menghapus system, data aplikasi, dan juga pengaturan / setting ponsel. Namun kode tersebut tidak akan menghapus file-file seperti music, gambar, dan lainnya.
·         *2767*3855# > Digunakan untuk menghapus semua file dan pengaturan yang ada di ponsel android anda. Ini dinamakan kode factory reset karena akan menghapus semua data di android anda.
·         *#*#34971539#*#* > Digunakan untuk melihat informasi dari kamera ponsel android anda. Didalamnya terdapat menu untuk update firmware dari kamera dalam gambar, update firmware kamera di microSD, Informasi firmware kamera, dan juga informasi kapan terakhir update firmware. Namun sebaiknya anda jangan pernah mengklik untuk update firmware kamera dalam gambar karena hal tersebut akan membuat kamera android anda akan mati total, dan harus di service ke service center.
·         *#*#7594#*#* > Digunakan untuk mengubah tombol akhiri panggilan atau tombol power pada ponsel anda. Ini akan memudahkan anda jika tombol yang asli mengalami masalah pada saat ditekan.
·         *#*#197328640#*#* > Digunakan untuk tes beberapa layanan yang ada di ponsel android anda. Hal tersebut bisa anda gunakan untuk mengetes kualitas atau kondisi perangkat android anda.
·         *#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* atau *#*#528#*#* > Digunakan untuk tes Wireless LAN android anda.
·         *#*#1472365#*#* atau *#*#1575#*#* > Digunakan untuk testing GPS ponsel android.
·         *#*#232331#*#* atau *#*#232337#*#* > Digunakan untuk tes dan informasi Bluetooth ponsel.
·         *#*#0283#*#* > Loopback paket.
·         *#*#0#*#* > tes LCD.
·         *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* > Tes melodi ponsel.
·         *#*#0842#*#* > Tes getar dan backlit ponsel.
·         *#*#2664#*#* > Tes touchscreen.
·         *#*#0588#*#* > Tes sensor ponsel.
·         *#*#3264#*#* > Informasi versi RAM android.


Demikianlah Postingan dari saya, Semoga Bermanfaat.
Jangan Lupa Follow Twitter saya @aldi_zulkarnaen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar